“Penakluk” 13

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam Sejahtera untuk kita semua, yang ada pada lindungan-Nya, pada Post Pertama kali ini, saya akan menulis kisah saya yang ke- 4.

Mahasiswa adalah salah satu aktor akademisi yang sangat berpengaruh terhadap bangsa ini. Terlihat dari katanya berasal dari kata maha dan siswa, maha menurut KBBI artinya sangat, amat. Sedangkan siswa menurut KBBI adalah murid atau pelajar. Dari sini kita bisa mengartikan bahwasannya mahasiswa adalah pelajar yang sangat, atau pelajar yang amat terpelajar. Saya menyimpulkan bahwa mahasiswa adalah Pelajar yang ada pada tataran Pendidikan Tinggi.

Jelas sangat berbeda antara siswa dan mahasiswa. Dilihat dari definisanya pun berbeda, apalagi dari fungsi dan tugasnya. Jika Siswa itu harus melihat apa yang dikatakan gurunya, akan tetapi mahasiswa bebas untuk berpendapat, asalkan bertanggung jawab dengan pendapatnya.

Pada tahun 2013 saya lulus dari tingkat pendidikan akhir, dan meneruskan pada tingkat pendidikan tinggi, yang berarti saya telah mengganti status pendidikan saya dari siswa jadi mahasiswa. Tugas yang diemban mahasiswa sangatlah berat, ada yang berpendapat bahwa mahasiswa adalah agent of change, agent of social agent of control. Itulah yang membuat tugas mahasiswa menjadi berat. Mahasiswa adalah agen perubahan bangsa, bagaimana mahasiswa harus menjadi contoh perubahan bangsa ini, entah dari segi ekonomi, pendidikan, pekerjaan, dan lain-lain.

Dari tugas itu saya berharap ada wadah untuk bisa mencapai target dalam tugas itu. Memang sangat berat, tugas seberat itu tidak akan bisa terselesaikan hanya sendirian, kita pasti butuh orang lain, karena kita hidup di dunia ini tidak sendirian.

Dan akhirnya saya menemukan wadah itu, yaitu PMII Rayon “Penakluk” Al-Adawiyah. Disinilah saya mencoba beraktualisasi diri bersama sahabat-sahabat saya tercinta, kami akan mewujudkan tugas-tugas sebagai mahasiswa.

Dipertemukan pada tahun 2013, kami bersama perisai sakti kami selalu berjuang untuk terus meneruskan generasi bangsa yang akan selalu mengabdi kepada bangsa ini, bangsa yang selama ini terjajah oleh bangsa lain.Kami selalu ingin  didepan, agar bangsa ini tahu bahwa kami “penakluk” 13 selalu ada untuk bangsa ini.

Sampai sekarang kami masih giat berjuang meneruskan perjuangan leluhur kami, sampai maut menjemput pun. Jangan salah tidak ada yang tidak bisa tanpa perjuangan seorang sahabat, disini kami sahabat “penakluk” 13 akan berjuang bersama. Bersama perisai sakti kami, kami akan menaklukan dunia. Tidak ada kata tidak bisa tanpa adanya usaha dan do’a.

Sampai disini kisah “penakluk” 13, jangan berputus asa, karena kita tidak sendirian.

” Jangan mau hanya jadi orang baik, karena itu sangat lah mudah. Tapi jadilah orang yang bermanfaat, karena menjadi orang yang bermanfaat butuh perjuangan”.

Leave a Reply

