BEBASKAN CIREBON DARI PREMANISME

melapor

Foto : Salah satu korban pelemparan batu oleh salah satu ORMAS, pada saat pembacaan istighosah di depan kantor bupati cirebon

Beberapa hari yang lalu, terjadi sebuah peristiwa yang tidak manusiawi. Yaitu pelmparan batu oleh salah satu ORMAS yang ada di Cirebon kepada jemaah istighosah yang dilaksanakan di depan kantor bupati Cirebon.

Masa yang mengatasnamakan Aliansi Cirebon Bersih (ACB), mengadakan aksi damai istighosah di depan kantor bupati Cirebon. Menurut Ayip Muhamad Rifki (kordinator aksi), yang saya kutip dari CNNIndonesia.com, adanya aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap bupati Cirebon yang dinilainya anti krtitik.

Pada awalnya aksi istighosah ini berjalan lancar, hingga ketika masa yang berjaga di dalam kantor bupati yang mengatasnamakan salah satu ORMAS dan LSM, melmpari batu terhadap jemaah aksi istighosah itu. Masa istighosah pun berhamburan, yang sebagian besarnya adalah ibu-ibu.

Pada cerita yang dikutip CNNIndonesia.com Masa ORMAS dan LSM yang menjaga kantor bupati Cirebon itu seperti preman, ada yang memakai seragam loreng oranye dan ada yang memakai pakaian preman.

Dari berita ini perlu kita kecewakan aksi pelemparan batu yang dilakukan oleh salah satu ORMAS dan LSM itu. Ini sudah merupakan tindakan kriminal, tindakan premanisme. Padahal acara aksi itu merupakan aksi damai dan keagamaan, bahkan kepolisian pun menyetujui itu. Akan tetapi kenapa ada ORMAS yang malah menghancurkannya?

Sebagai warga Cirebon mengutuk keras aksi pelemparan batu itu. Kalau bisa bubarkan saja ORMAS “preman” itu dari Cirebon, karena sudah meresahkan warga Cirebon.

 

#Savecirebon

Advertisements

2 thoughts on “BEBASKAN CIREBON DARI PREMANISME

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s